Selasa, 09 Agustus 2011

Arab dan Israel ... 60 tahun konflik

Arab dan Israel .. Enam puluh tahun konflik Enam puluh tahun yang lalu pada konflik Arab - Israel, asalkan dengan peristiwa h ï dan trek, mulai termasuk beberapa panggilan Nakba (1948), dan lulus Balinksh (1967) dan antara perang 1956, dan setelah perang Oktober 1973.

Dalam semua, majalah politik internasional 'hadir, komentar dan analisis dan dokumentasi, sehingga file konflik, dan anggota badan dalam semua dimensi dan manifestasinya, salah satu fitur dasar dari majalah sejak rilis pada bulan Juli 1965. Dalam hal ini, telah mengeluarkan sebuah majalah sekitar dua puluh lima file terkena konflik dalam berbagai aspeknya, serta banyak studi dan mengikuti-up yang hadir setiap kali ada yang baru tentang konflik, yang merupakan kontribusi nyata masih majalah unik dari politik internasional '.

Sekarang, setelah enam puluh tahun konflik ini, itu layak majalah untuk mengeluarkan acara khusus, bukan hanya karena komitmen membutuhkan profesional untuk menutup file ini, tetapi juga karena pergeseran dan perubahan yang terjadi di dalamnya selama enam dekade terakhir, dan dibayar untuk peninjauan kembali konflik melalui visi yang berbeda.

Telah memastikan majalah itu, secara berkelanjutan, untuk komitmen kurikulum ilmiah dan akademis di file konflik Arab - Israel, tanpa berlebihan atau meremehkan, yang memberi banyak keseriusan dan objektivitas dari semua studi dan laporan yang berhubungan dengan masalah berduri. Mereka mencoba terlihat seolah-olah itu adalah update dari apa majalah itu mulai empat dekade yang lalu atau lebih, ketika berhadapan dengan dimensi yang berbeda dari konflik melalui kontribusi dan tulisan-tulisan banyak intelektual, sarjana dan pembuat opini dan pengaruh.

Untuk lebih mengambil keuntungan dari pengalaman ini, dan untuk menginformasikan generasi baru pada dimensi file ini, memilih untuk re-produksi majalah model penelitian yang paling penting yang telah membahas konflik Arab - Israel dari dimensi yang berbeda, baik dengan mengonsumsi posisi anggota badan dan isu-isu, atau dengan menelusuri jalurnya dan perkembangan, dan seterusnya CD-ROM terpasang nomor.

Di sini, dapat disebut tulisan-tulisan Dr Boutros Boutros-Ghali, yang membahas dimensi politik dan hukum, yang mengidentifikasi sifat hubungan antara Mesir dan Israel (Oktober 1967), dan tulisan-tulisan Dr Hatem Sadek, yang berurusan dengan berat militer kepada Israel, dan implikasinya terhadap prospek perdamaian di wilayah tersebut (Januari 1968), dan kontribusi Dr Ali Eddin Hilal, para Bencana file dan posisi AS pada konflik (Januari 1971, dan 1973), serta tulisan-tulisan dan kontribusi dari banyak penulis yang menonjol yang saya menambahkan banyak keseriusan dan ketenangan untuk menangani file ini, kita mengingatkan mereka - misalnya tetapi tidak terbatas pada - Mr Mr adalah, dan Dr Mohammed Sayed Said, Dr Abdel Moneim Said, dan Dr Aleem Muhammad, dan Dr Wahid Abdel Meguid, dan banyak lainnya.

Dalam masalah ini, mencari majalah untuk melakukan semacam review di konflik Arab - Israel, berbagai dimensi, sebuah proses yang bertujuan untuk menilai jalur konflik, baik penyelesaian atau konfrontasi, tetapi juga untuk merefleksikan hasil dari konflik ini, dan fixture dari pola kognitif memberikan kontribusi terhadap pembentukan kesadaran Arab selama dekade terakhir. Kami sengaja dalam jumlah ini untuk mengidentifikasi pengalaman dari Navarre adalah penting bahwa elit intelektual konflik kontemporer di semua tahapan, dan memberikan kontribusi untuk eksplorasi dan pengembangan banyak aspek selama empat dekade terakhir.

Sebaliknya, adalah penting untuk diidentifikasi juga pada visi dan pendekatan untuk peneliti muda di file itu sendiri. Itu mencolok berapa banyak simetri antara kedua generasi intelektual dan penelitian, yang menunjukkan bahwa konflik Arab - Israel masih merupakan persepsi penguasa Arab, meskipun generasi yang berbeda dan pengalaman, serta posisi yang berbeda dan jalan.

Dengan kata lain, upaya sejumlah secepat mungkin untuk 'mengunjungi' atau perjalanan ke masa lalu, tetapi mata aspirasi ini, dan masa depan, kami mencoba meninjau dari kosakata konflik, dan sisanya dari mereka, dan mengevaluasi program kompromi dan konfrontasi, serta mempelajari implikasi dari konflik ini pada pergerakan pertumbuhan dan pengembangan diri di masyarakat Arab. Dalam edisi ini kami memiliki visi yang mendalam dari konflik Arab - Israel, yang ditulis oleh Dr Boutros-Ghali, telah difokuskan pada efek kegagalan berulang-ulang dari proses perdamaian antara Arab dan Israel pada kesenjangan yang tumbuh antara para pihak, dan eskalasi permusuhan dan kebencian untuk Israel di wilayah tersebut.

Dia merangkum visinya dalam kata-kata fasih di mana dia mengatakan '.. Selama kekuatan kata-kata, tidak lebih besar dari kabel listrik, saya tidak berpikir solusi yang adil terhadap tragedi Palestina. "

Sementara di bawah Dr Abdel Moneim Said, proyek pemukiman Arab dengan Israel, dengan menguji pendekatan yang diambil oleh Presiden Mesir Anwar Sadat akhir dalam manajemen hubungan dengan Israel. Di sini, Dr Kata mengacu pada strategi yang diikuti oleh Sadat dalam berurusan dengan Israel, yang dicampur pilihan saya antara perang dan perdamaian, dan memaksa Israel untuk masuk ke dalam hubungan damai dengan Mesir, menyebabkan perpanjangan kedaulatan Mesir atas semua wilayah yang diduduki pada tahun 1967.

Sebagai imbalannya, Dr Ahmad Youssef Ahmad meninjau dialektika perlawanan dan kompromi, dan untuk menguji efektivitas dari kedua pilihan, dengan fokus pada pilihan pengembangan konfrontasi antara Arab dan Israel, ia memutuskan bahwa perlawanan sebagai pilihan tidak crash, pentingnya, itu adalah mesin utama untuk semua keberhasilan yang dicapai oleh orang Arab dalam konflik tersebut dengan Israel.

Mengenai dampak dari faktor eksternal pada konflik Arab - Israel, menunjukkan Dr Muhammad Salim untuk peran yang dimainkan oleh kekuatan-kekuatan dan aktor internasional dalam arena konflik antara Arab dan Israel selama lebih dari setengah abad, dan melalui kajian literatur dan tesis akademis tema ini.

Alamat masalah keamanan nasional Arab Dr Abdel Moneim Ali, dan hasil dari konsep ini, telah dalam hal ini, perbandingan antara konsep-konsep penting dari keamanan nasional dan keamanan nasional.

Adapun hubungan dengan Israel, melihat Dr Ali bahwa negara Palestina tidak akan membatasi dianggap Israel sebagai ancaman bagi keamanan nasional Arab, meninjau sifat perbedaan Arab - Arab dalam penilaian Israel sebagai sumber bahaya. Ditangani dengan komentator politik Lebanon, telinga Hazem, perkembangan yang terjadi untuk proyek Arab nasional, dan akhirnya ke negara nasional rancangan, yang menilai baik strategis Mesir, Suriah, dalam berurusan dengan kasus Israel, mengacu pada eksploitasi dipraktekkan oleh beberapa rezim Arab untuk masalah Palestina untuk mendukung kepentingan mereka sendiri.

Berkenaan dengan masalah Palestina pada khususnya, meninjau pemikir Qader Yassin, trek Palestina penyelesaian di sisi Palestina, dan evolusi kinerja dalam hubungan Palestina dengan Israel selama pendekatan untuk pemukiman.

Hal ini mengacu pada kebutuhan untuk mempertahankan pilihan saya perlawanan dan perdamaian tanpa pemisahan. Adapun Israel, dan proyek negara, majalah telah memilih untuk mengalokasikan nomor file untuk membahas semua dimensi yang berhubungan dengan Israel dari dalam.

Telah menangani dengan Dr Emad Gad, Multi ideologi Zionis dan sisanya dari mereka, menunjukkan bahwa meskipun keyakinan pemikiran arus utama Israel politik yang Zionisme telah berhasil mendirikan negara Yahudi dan pembayaran Yahudi untuk berimigrasi ke sana, tetapi beberapa masih melihat peran kunci Zionis dalam kemasan dan kerumunan untuk membuat keputusan penting yang mempengaruhi kelangsungan hidup negara.

Alamat masalah Dr kekuatan Abdel Salam Mohamed militer kepada Israel, meninjau doktrin keamanan yang telah mendominasi pemikiran militer Israel. Dia menunjukkan bahwa proses perdamaian tidak berpengaruh banyak pada konsep-konsep keamanan Israel, dan tidak terjadi bahwa opsi damai diwakili untuk 'pilihan strategis Israel, tanpa keterbatasan, tetapi ada argumen Israel mengkonfirmasi bahwa pertimbangan keamanan menempati prioritas tinggi untuk persyaratan perdamaian, atau mereka harus dalam rumus apapun yang ditujukan pada penyelesaian damai. Dalam tema 'Israel .. Geografi bermasalah dan demografi ', ​​berkaitan dengan sifat perdebatan peneliti Muhammad Juma di Israel atas masalah faktor demografi, dan menyimpulkan bahwa sangat sulit bagi Israel untuk menggabungkan akuisisi wilayah di satu sisi, dan meningkatkan jumlah penduduk di sisi lain.

Untuk menguji dampak dari dimensi demografis dari keputusan politik Israel, peneliti menganalisis Akram ribu dimensi subjek ini, dan melalui review berbagai kebijakan Israel yang berusaha untuk menjaga keseimbangan Demografi antara Israel dan Palestina. Berkenaan dengan visi Israel dari proses penyelesaian, berkaitan dengan sifat sengketa peneliti Sobhi Asilh internal di Israel selama penyelesaian.

Sementara isu sayap kanan menolak arus penyelesaian, sebagai musuh Israel menyadari keuntungan dan potensi, arus sayap kiri pandangan bahwa proses penyelesaian perlu dikenakan oleh variabel internasional dan regional. Dan diakhiri dengan file ini subjek seorang penulis dibedakan Ahmed Bahaa Din Shaaban pada masalah 'ilmu pengetahuan dan teknologi di Israel, menunjukkan bahwa semua pemimpin Israel, dari' Theodor Herzl 'dan bahkan' Ehud Olmert telah mengakui penting dari subyek ilmu pengetahuan dan teknologi dalam konflik dengan orang Arab. Dan untuk mengidentifikasi visi generasi peneliti muda dari konflik Arab - Israel, sisihkan bagian majalah khusus mengeksplorasi pandangan dari para peneliti, dan memperjelas sikap dan persepsi tentang konflik dan masa depan, dan bagaimana berbeda visi dari mereka diadopsi oleh para penulis senior dan intelektual, yang jejak yang jelas dalam file ini selama tiga dekade terakhir

0 komentar:

Posting Komentar