Jumat, 05 Agustus 2011

Meski Sedang Menderita, Rakyat Gaza Menolong Somalia yang Kelaparan

 
Arab Medical Union (AMU) di Gaza sedang berkampanye menggalang dana demi menolong saudara-saudaranya di Somalia yang sedang diserang wabah kelaparan terburuk dalam 60 tahun ini.
“Kampanye ini dilakukan untuk menunjukkan kesatuan tubuh antara Gaza yang sedang diembargo dengan Somalia, dan bahwa rakyat Palestina mampu menolong dan mendampingi rakyat Somalia dalam penderitaannya,” kata Abdurrahman Al-Haddad, Kordinator Panitia Darurat AMU, kepada PIC.
Dia menambahkan, meskip rakyat Gaza juga sedang menderita, mereka masih merasakan sakit yang diderita kaum Muslimin di tempat lain, khususnya di Somalia, di mana musibah besar itu sedang berlangsung.
Lebih dari itu dokter-dokter dan paramedis AMU dari Gaza sudah mengirim delegasi ke Somalia. Menurut Abdurrahman, para anggota delegasi melaporkan dari Somalia, bahwa keadaan di lapangan yang mereka saksikan dengan mata kepala sendiri, ternyata lebih parah dari yang diberitakan media massa.
Diperkirakaan saat ini, sekitar 11 juta jiwa rakyat Somalia terancam mati dan 4 juta sedang menderita kelaparan.
Abdurrahman menambahkan, kampanye “dari Gaza… Bahu-membahu Menyelamatkan Anak-anak Somalia” akan terus dilakukan sepanjang Ramadhan di Jalur Gaza.
Seluruh bantuan berupa uang akan segera ditransfer ke markas AMU di Mesir, yang akan dibelikan makanan dan obat-obatan yang segera dikirim terus-menerus ke Somalia. Abdurrahman menyebutkan, bahkan uang sejumlah USD10 (sekitar Rp86.000) pun sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa seorang warga Somalia.
Menurut berbagai laporan, satu anak Somalia mati setiap seratus detik. Setiap hari orang yang mati lebih banyak dari yang dibunuh Zionis Israel dalam serangannya terhadap Gaza dua tahun lalu

0 komentar:

Posting Komentar